Senin, 14 Januari 2008 di 15.38 |  


Dulu, dulu banget. Aku nggak pernah terpikir bakal tergila-gila sama Ilmu Sosial. Dan bakal sengit abiz sama Ilmu Alam.

Terima raport semester gasal. Dihiasi dengan banyak angka tujuh, satu angka enam, sedikit angka delapan, dan angka sembilan tunggal.

IPA-ku dapat tujuh semua kecuali Biologi, 67. Baguz! Kayaknya sih yang ini cuma dikatrol sama gurunya. Hikz...! Mana Fisika-ku dikasih komentar “Minat belajar tinggi”! Hwekz...!!!

Huah! Entah sejak kapan aku bisa sebenci ini sama IA! Bukan apa-apa sih! Habisnya aku sebel sama orang-orang yang menganggap bahwa “kalo masuk kelas IA tu hebat” dan “kalo anak-anak yang masuk kelas IS itu cuma pecundang”.

Padahal semua bidang itu kan seimbang. Maksudnya, semua itu saling mengisi. Nggak ada bidang terhebat dan terjelek. Seperti halnya manusia, nggak ada yang terbaik dan terburuk. Yeah, harusnya semua itu seimbang. Mau IA, IS, Bahasa, Seni dan Budaya, Agama, dll., semua itu saling tergantung satu sama lain kan?

Tapi aku kesel juga kalo nilai IA-ku jadi merosot gini. Emang sih semenjak masuk SMA ini aku jadi males-malesan kalo pas pelajaran IA. Tapi akhir-akhir ini aku baru sadar, mending nikmatin dan puas-puasin belajar Ilmu Alam ini. Kan tujuanku ke IS-Class. Dan aku akan tunjukkan bahwa anak IS itu bukan pecundang.

“Yeah, I’ll show you!”

Doakan aja yuw!

Diposting oleh Rizu Ryuga

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates