Senin, 14 Januari 2008 di 15.53 | 0 komentar  

Alasan kenapa rizu bisa suka sama Sasuke :

Dia itu cowok. Entah kenapa aku ngrasa mirip sama dia, dalam hal sifat. Meski hanya beberapa. Aku iri sama dia. Karena dia punya sahabat yang begitu menyayanginya. Dia bukan orang jahat. Meski dia terlihat “jelek”, aku suka. Kenapa? Karena aku serasa merasakan apa yang ia rasakan. Meski nggak banget-banget sih.

Alasan kenapa rizu suka sama hyde :

Dia cowok dan cantik. Dia manis. Suaranya juga semanis wajahnya. Imut (hehe). Dan lagi-lagi aku iri sama dia karena dia punya sohib yang selalu memperhatikan dirinya, selalu menjaganya, selalu menyayanginya, dan ia juga menyyangi orang itu. selain itu orangnya juga puitis. Kalo pas lagi innocent session dia kelihatan so cute! Kalo pas lagi senyum malah jadi aneh, tapi kadang tetep manis.

Alasan kenapa rizu suka Naruto :

Dia orang yang begitu kuat, nggak kayak aku. Dia bisa membuat semua orang menjadi temannya hanya dengan kata-kata yang begitu menghanyutkan. Sebenernya dia itu cakep low!

Alasan kenapa rizu suka all about Japan :

Aku salut sama orang-orangnya yang masih bisa mempertahankan budaya mereka di era global ini. Yah, nggak lain Jepang adalah negara Industri yang berbudaya kan?

Selain itu semangat mereka untuk selalu bangkit dari kejatuhan begitu besar dan menghasilkan hasil yang di luar dugaan.

Di negara ini guru sangat dihargai.

Aku juga suka sama produk dunia hiburan mereka. Selain menghibur, juga memberikan pendidikan dan semangat untuk hidup. Nggak semuanya itu melankolis!!! Karena hidup ini punya banyak aspek yang harusnya kita buka.

Rizu juga malu low! Cuz dulu yang dijuluki “Macan Asia” itu kan Indonesia!!! Sejak kapan coba kita jadi negara yang “terlantar” kayak gini!? Kenapa kita juga jadi “lembek”?! Mana “Pemuda Harapan Bangsa” yang dulu pernah menjadi tonggak perjuangan di masa perebutan dan pemertahanan kemerdekaan kita?!!!??? Kenapa yang ada malah “Pemuda Harapan Pemudi”???!!! O_o

Alasan kenapa rizu suka COWOK :

KARENA RIZU ITU CEWEK!

(hehe…emang kenapa?)

Diposting oleh Rizu Ryuga

Kenyataan itu pun mendekat padaku, pada akhirnya. Lalu di belakangnya, sebuah cahaya menyusul bagai peluru beruntun. Semua begitu mengejutkanku.

Kenyataan itu begitu menyakitkanku, seperti yang sudah kuduga. Namun, cahaya itu langsung menggugahku dari tidur yang terlalu panjang ini. Lihat, ini seperti yang pernah kupikirkan!

Ketika itu aku tak mau lagi membuang kesempatan. Meski sulit, akan kuraih cahaya itu. Aku tak ingin melewatkannya. Ia ingin kugenggam erat dalam pelukan ini. Dadaku begitu sesak memikirkannya.

Ya, tak ada lagi aku yang meragu dan berpangku tangan. Tak boleh ada lagi. Aku harus bangkit, bangkit dari kesalahan ini. Lalu ketika semua berakhir, harapanku hanyalah : menemukan diriku dan melihat semua tersenyum tulus bahagia.

“...muchuu de hayaku kake nukete kita

urusai kurai ni harisake souna kodou no takanari

hibiite yonde iru kimi no koe

koko de tachidomaru youna jikan wa nai sa

READY STEADY GO...”

(L’Arc~en~Ciel – Ready Steady Go)

“...Come into the light haruka na yasashisa ni deaeru no?
Come into the light yorokobi ni dakarete nemureru no?
Come into the light arasoi no honoo wa kieta yo ne?
Come into the light kitto yume no you na sekai into the light

Come into the light I'm here”

(L’Arc~en~Ciel – Trust)
Diposting oleh Rizu Ryuga

Hatiku terasa begitu ingin mengelak darinya. Ini bukan diriku. Aku malas mengakuinya. Di lain pihak, ia memaksaku. Dan – aku benci ini – aku mengikutinya.

Setiap kali kata-kata itu terdengar di telingaku, saat itu kutahu bahwa diriku telah pergi entah ke mana. Tubuh itu telah tergantikan oleh jiwa yang lain. Jiwa yang baru –entah baik atau buruk. Dan mengapa selalu begitu!?

Hah, cukup! Aku ingin ini berakhir! Aku ingin menemukan diriku selalu pada tempatnya, dalam diriku. Cukup sudah perbodohan ini!

Aku tak peduli jika aku harus menjadi kepala batu. Tapi aku benci ini! Kumohon, jangan biarkan diriku terus menerus tenggelam dalam kesalahan ini! Biarkan aku bangkit, kumohon!

Setiap kata-kata kemenangan itu mendengung di telingaku. Setiap kegirangan itu terulang dalam pikiranku. Setiap kemarahan itu kembali membara dalam hatiku. Saat itulah aku ingin lepas! Ingin kuhapus semuanya, pikiran-pikiran di kala itu.

“...souda daijina mono wa itsumo

katachi no nai mono dake

te ni iretemo nakushitemo

kizu kanu mama...”

(Little by Little – kanashimi o yasashisa ni)

“I Want To Be MY OWN SELF”

Diposting oleh Rizu Ryuga


Dulu, dulu banget. Aku nggak pernah terpikir bakal tergila-gila sama Ilmu Sosial. Dan bakal sengit abiz sama Ilmu Alam.

Terima raport semester gasal. Dihiasi dengan banyak angka tujuh, satu angka enam, sedikit angka delapan, dan angka sembilan tunggal.

IPA-ku dapat tujuh semua kecuali Biologi, 67. Baguz! Kayaknya sih yang ini cuma dikatrol sama gurunya. Hikz...! Mana Fisika-ku dikasih komentar “Minat belajar tinggi”! Hwekz...!!!

Huah! Entah sejak kapan aku bisa sebenci ini sama IA! Bukan apa-apa sih! Habisnya aku sebel sama orang-orang yang menganggap bahwa “kalo masuk kelas IA tu hebat” dan “kalo anak-anak yang masuk kelas IS itu cuma pecundang”.

Padahal semua bidang itu kan seimbang. Maksudnya, semua itu saling mengisi. Nggak ada bidang terhebat dan terjelek. Seperti halnya manusia, nggak ada yang terbaik dan terburuk. Yeah, harusnya semua itu seimbang. Mau IA, IS, Bahasa, Seni dan Budaya, Agama, dll., semua itu saling tergantung satu sama lain kan?

Tapi aku kesel juga kalo nilai IA-ku jadi merosot gini. Emang sih semenjak masuk SMA ini aku jadi males-malesan kalo pas pelajaran IA. Tapi akhir-akhir ini aku baru sadar, mending nikmatin dan puas-puasin belajar Ilmu Alam ini. Kan tujuanku ke IS-Class. Dan aku akan tunjukkan bahwa anak IS itu bukan pecundang.

“Yeah, I’ll show you!”

Doakan aja yuw!

Diposting oleh Rizu Ryuga

Yeah!! Akhirnya kau datang juga!! Walaupun nilai-nilai yang aku dapet nggak seberapa, tapi Rizu mencoba untuk menikmatinya!

Huaah!! Bosaaaaan!! Nggak ada kerjaan apa-apa! Yah, kecuali kerjaan rumah tentunya. Nggak bisa keluar buat ngilangin stress karena nyokap ada ujian.

Satu kali diajak maen temen-temen SD, satu kali temen-temen SMP maen ke rumah Rizu. Yah, paling-paling selain di rumah and nonton TV, cuma itu doang yang mengisi liburan membosankan ini.

Next. Pikiran Rizu bener-bener “bunek”. Sebenernya sih emang butuh refreshing yang menyegarkan mata plus hati gitu. Tapi berhubung ortu pada punya kerjaan and kegiatan yang nggak bisa ditinggalin jadi ya terpaksa deh Rizu harus bertahan dengan ke”bunek”an ini. Sebelnya!!!

Kalo cuma jalan-jalan ke Mall atau atau lihat-lihat “pemandangan indah” kayaknya masih kurang ampuh deh! Rasanya emang butuh suasana hijau, udara segar, pikiran tenang, dll. gitu. Dan lagi-lagi harus kuurungkan niat ini. Hikz...

Adakah yang bisa menyegarkan boring holiday ini!?

Diposting oleh Rizu Ryuga

Susah. Ini memang susah untukku. Tapi aku tetap harus berusaha. This life must go on. Aku belum begitu mengerti. Maka dari itu, lebih baik tak usah kusentuh dulu bagian itu. Belum saatnya untukku. Biarkan semua ini berjalan alami. Suatu saat kelak aku akan mendapatkannya.

Ketika hujan itu membasahi bumi

Ketika basah menyentuh wajahku

Ketika pikiranku terbang melayang menatap langit kelam itu

Aku tersenyum

Di malam yang dingin itu

Ketika bintang enggan bersinar padaku

Tapi aku yakin,

Bintang itu akan bersinar lebih terang

Setelah hujan ini diakhiri

“...

Ame no ato no yozora wa kirei ni hoshi ga deru

Sore o kangaeru to ame mo suki ni nareru yone to

...” (Younha – Houkiboshi)

Diposting oleh Rizu Ryuga
Kau tak pernah mengerti kebencianku. Setiap teringat tawamu. Setiap terbayang kegiranganmu. Setiap kali kata-katamu yang mencercaku terngiang kembali. Ingin kucabik dirimu! Muak aku denganmu!

Lalu kenapa jika aku hanyalah seonggok sampah tak berguna di hadapanmu?
Lalu kenapa jika aku hanyalah pecundang di matamu?
Lalu kenapa jika aku tak lebih baik darimu?

Kau jahat! Pernahkah kau mengerti perasaanku dan kebencianku selama ini? Yang kau tahu hanya kesenanganmu semata. Tak mengertikah kau!?

Ingin rasanya kuhilangkan saja dirimu, tapi aku tahu itu bukan yang terbaik. Dan jangan salahkan aku jika aku membenci orang yang kau banggakan itu!

Bodoh, kau tak bisa mengerti aku yang sekarang. Kau egois di mataku.
Diposting oleh Rizu Ryuga
Rabu, 02 Januari 2008 di 13.24 | 0 komentar  
Di mana aku terbuang

Aku kalah
Dan ia menang

Aku bukan siapa-siapa
Dan ia berada

Manusia itu egois


Ketika itu baru aku sadar bahwa diriku bukanlah apa-apa.
Lalu mengapa?
Bukankah aku berhak bicara?
Lalu mengapa aku hanya bisa diam dan menerima?
Oh, diriku memang benar-benar pengecut!
Tak bisakah aku jadi lebih baik dari ini?
Begitu lemahkah aku?

Kumohon, biarkan aku terbang!
Biarkan kucari jati diriku!
Biarkan aku melangkah dengan kakiku!

Maaf, maafkan aku...
Diposting oleh Rizu Ryuga
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates